1001 Cara Hot Menangani Hal Mistis

Mistis, hm…(apaan baru nulis dah bergumam ga jelas), kali ini saya akan membahas masalah mistis, lebih tepatnya horror. Dimana-mana hal-hal begini selalu menjadi sesuatu yang menarik untuk diperbincangkan sehingga saya akan membahasnya setajam, SILET!! Hedeh maaf, saya kebanyakan nonton infotaiment. Jadi, aura Bali dan Jakarta mungkin memiliki tingkat kemistisan yang berbeda menurut saya, apalagi aura kasih, saya paling demen (bletakk!!).
12904903501695683463
akuh serem gak??
Dari tahun pertama di Jakarta sampe tahun ke 4, saya gak pernah yang namanya takut kalau jalan sendiri atau nonton film horor, okelah Paranormal Activity adalah salah satu pengecualian karena adegan tarik kaki malem-malem pas pemeran utamanya tidur di film tersebut membuat saya bener-bener takut ke wc waktu lampu wc kontrakan saya padem. saya takut lagi enaknya jongkok setengah jalan pas pup ditarik keluar, gak bisa saya bayangin lantai kontrakan yang ternoda hasil metabolisme saya( pup singkatnya )
Ok, back to topik,saya nulis ini waktu pulkam ke Bali. Hari pertama di Bali saya ga bisa tidur karena emang kebiasaan di Jakarta minimal tidur jam 12 malem(kalo ngepet biasanya lebih pagi lagi). Pengen ngenet tapi males, pengen senam malem-malem di halaman depan rumah ntar dikira bikin sensasi (emang) dan akhirnya tipi jadi hiburan saya. Setelah gonta ganti channel, saya liat di salah satu stasiun tipi ada film Thailand yang kalau gak salah judulnya “Alone”. Dari cuplikan iklannya sih udah ketahuan bakalan keluar hantu yang syerem-syerem(yaeyalah masak keluarnya naga-naga, pilm Indosiar donk). saya sih termasuk yang suka(ngetawain) pelm-pelm horor Indonesia, wajar saya ketawain soalnya pilm horror Indonesia bikin bingung. Kadang keluar wanita seksi, kadang ada tokoh yang sok sok komedi, ada aktor yang pura-pura ganteng(ganteng kok pura-pura sih) dan kadang-kadang hantunya ga kompakan, masak ada pilm “Pocong vs Kuntilanak”. Intinya saya bingung arah ceritanya mau ke dewasa, humor, atau horror. Sepakbola Indonesia juga ga pernah jelas, eh ini kok ngomongin  sepak bola.
Setelah menimbang dan memikirkan masak-masak, malam itu saya memutuskan untuk menonton “Alone”, baru 5 menit jalannya film, saya kok udah parno duluan. Suara jangkrik, suara tokek, hembusan angin malam, suara hati ini(lha kok jadi puisi), yah pokoknya semua suara dalam keheningan membuat suasananya menjadi horor padahal filmnya belum masuk inti cerita. Yah kira-kira ini adegan saat saya parno:
Cowo : Anjali??
Cewe : Rahul??
terereng..terereng…Tumpase ae Yumuskurae..
Sori-sori, salah pelm, ini yang sebenernya:
Ada sekumpulan ibu-ibu dengan seorang cewe muda lagi main tarot gitulah terus si ibu ngeramal ni cewe dan membuka kartu yang ternyata Queen, ni ibu bilang gini:
Ibu:”Wah kartu Queen, tampaknya bakal ada barangmu yang hilang dikembalikan padamu, selamat ya..”(Queen sama barang itu relasi yang aneh bukan?? namanya saja pelm)
Cewe:”Hm..
sambil menatap Queennya lama-lama diiringi music scoring berbunyi “jeng jeng”
Ibu:”Barangmu ada yang hilang?”
Cewe:”Tidak”
Ibu:”Yakin?, berarti mungkin ada sesuatu yang hilang darimu dan akan dikembalikan lagi dalam waktu dekat”
Cewe:”hm…”
masih menatap Queen dengan iringan musik serem..
Stop, sampe disini saya sudah tau jalan ceritanya, itu maksudnya sodara kembar dempetnya yang terpaksa meninggal agar dia bisa hidup akan kembali menuntut balas lalu pasti dia dihantui dan ujungnya si cewe mati ato hidup dihantui terus, huhuhu…saya memang penebak film handal, btw ngapain menuntut balas ya? Yang salah siapa yang dituntut siapa, ah sudahlah. Yak karena saking malasnya saya dengan pilm yang gampang tertebak seperti itu, saya menonton acara tipi lain(padahal takut, wkwkwwk)..
Emang sih, waktu SMA saya banyak mendengar cerita horor di gang rumah saya, mungkin karena deket sawah kali ya (deket sawah berarti horror, saya ngasal sebenernya) critanya kaya gini:
1. Nenek saya pernah liat nenek tua lalu lalang di sekitar gang dan nenek itu wajahnya kurang familiar(yang saya herannya mengapa sesama nenek2 tidak saling menyapa).
2. Adik saya pernah liat mahluk hitam tinggi besar di sekitar gang saat sore hari(kalo sambil nyanyi hiphop kayanya 50cent memang benar lagi liburan di Bali).
3. Nenek saya melihat mahluk yang sama di sekitaran rumah(saya curiga kalo yang ini ngeliat adik saya waktu belum mandi)
1290490622537043126
50 cent
4. Terakhir, saya pernah liat taplak melayang di dalam rumah, entah saya yang sakti atau hal lain terjadi, pokoknya kalau terulang lagi maka saya akan dengan pede mendaftarkan diri jadi The Master daripada nulis buku capek ngetik, kalo The Master kan capek di nipu matanya.
Oke deh, biar tulisan ini ada manfaatnya, saya mau kasih tips bagi teman2 yang agak parno dengan hal2 mistis.
1. Kalau lewat kuburan inget nge-klakson 3 kali, bukan 2 atau 1 tapi 3 kali,jangan nanya mengapa 3 kali karena saya juga tidak tahu, sepertinya sih ngikutin pola makan sehat.
2. Kalo ada cewe cantik yang nyetop di deket kuburan pas malem hari pengen numpang, coba cek dulu kakinya ngambang atau nyentuh tanah. Jangan asal embat aja mentang-mentang cewe cantik. Nah setelah kamu liat tu cewe kakinya nyentuh tanah, jangan yakin dulu!!coba kamu suruh muter-muter kaya poto model, kalo punggungnya berisi(apalagi yang lainnya berisi), segera ajak naik dan antarkan pulang.
3. Kalo ada nenek-nenek atau kakek-kakek dengan kondisi yang sama, ga usah dicek, abaikan saja…(wkwkwk)
4. Setiap lewat sendiri deket kuburan, pastikan menengok ke dudukan belakang, raba pake tangan..sukur-sukur kosong, tapi ada 3 syarat kalo ternyata berisi penumpang:
a. Kalo cewe cakep, turunkan dulu terus coba cara (2).
b. Kalo cewe ga cakep(serem atau apalah) segera tendang dengan gaya kuda.
c. Kalo Nenek-nenek atau Kakek-kakek, lakukan sama dengan cara (b).
1290490694307965982
tendang gaya kuda sekerasnya..
5. Kalo lagi perjalanan jauh di malam hari, fokus aja pandangan mata ke depan, bibir agak dimonyongin (lha ini kok kayak Tukul)…jangan liat kanan kiri.
6. Kalo ngeliat hal2 aneh di jalan, ingat momen terburukmu. Bagi yang skripsi inget aja skripsi, bagi yang jomblo, inget waktu diputusin pacar, dengan begitu kamu tidak merasa takut,tapi……KESEL!!!!
7. Ini yang lumayan-agak-serius, tetap berpegang pada sila 1 yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, yang berarti kita harus paling takut sama Tuhan, bukan sama hal2 lain.
Anyway busway, saya lebih takut orang jahat dibandingkan makhluk goib lainnya. Walaupun kalo tiba-tiba di gang sempit saya ketemu salah satunya saya tetep ngibrit. Kadang, pikiran manusia lebih keji dari binatang, contohnya marmut (healah imut banget pembandingnya).  Mana ada marmut ngerampok, mana ada marmut perkosa temen marmutnya, mana ada marmut ikut Indonesian Idol (ya iyalah..), makanya saya pengen melihara marmut, hm..sangat-tidak-nyambung-sekali.

No comments

PILIH PLATFORM KOMENTAR DENGAN MENG-KLIK

Powered by Blogger.